Melanjutkan Perjuangan Pahlawan Bangsa

10 November 2019 10:27:44 WIB

Beji.patuk,- Tanggal 10 November  merupakan tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana pada tanggal tersebut telah ditetapkan sebagai Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun. Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di seluruh Indonesia, baik dari jajaran instansi Pemerintah Pusat sampai instansi daerah dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk membela dan memperjuangkan bangsa Indonesia dari penjajah. 

Pada tahun 2019, peringatan hari pahlawan di Kecamatan Patuk dilaksanakan pada hari Minggu 10 November 2019 bertempat di halaman kecamatan. Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan tersebut, Kepala Desa Beji beserta beberapa perangkat desa dan instansi lain juga mengikuti upacara tersebut. Upacara peringatan hari pahlawan dimulai pukul 07.30 dengan pembina upacara Kapolsek Patuk, Kompol Sukamto. Dalam amanatnya, beliau membacakan teks yang disusun oleh Menteri Sosial Republik Indonesia ,Juliari B Pasaribu. Inti dari amanat tersebut mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengenang jasa pahlawan dan melanjutkan perjuangan mereka sesuai dengan kemampuan dan kapasitas ,sehingga kemerdekaan bangsa akan tetap terjaga dan menjadi Indonesia Maju. Hal terkecil misalnya dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax. 

Komentar atas Melanjutkan Perjuangan Pahlawan Bangsa

arsyq 07 Agustus 2021 12:46:25 WIB
artikel bagus sangat bermanfaat. saya juga ingin berbagi informasi yang lain, silahkan dikunjungin : http://news.unair.ac.id/2020/01/31/hrls-terima-penghargaan-dari-dispora-jawa-timur/

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar